Membuat Privacy Policy

 


Saat anda telah menggeluti dunia blog , kalian akan mengetahui halaman halaman yang wajib dibuat pada blog anda , diantara halaman tersebut adalah privacy policy. Apa itu privacy policy ?  pirivacy policy ini adalah sebuah kebijakan yang memuat tentang prosedur privasi pada sebuah situs web yang mana sebuah data yang berkaitan dengan informasi yang dikumpulkan dari pengunjung.

Jika kalian ingin blog kalian diterima dengan google adsense, maka kalian harus tau cara membuat privacy policy ini karena sifat membuat halaman privacy policy ini wajib . Kalau tidak, maka blog yang kalian ajukan ke adsense akan sia sia saja dipastikan akan ditolak mentah mentah.Membuat privacy policy ini bukan hanya penting bagi pemilik website atau blog saja , tetapi bagi pengunjung blog juga terkait informasi pribadi mereka secara online.

Bagi kamu yang ingin membuatnya sendiri kalian harus mengikuti kebijakan dan ketentuan ketentuan yang seharusnya ada dalam privacy policy tersebut . Tetapi, kalau kalian ingin membuatnya dengan menggunakan privacy policy generator kalian bisa simak penjelasan yang telah dirangkum dutormasi diartikel dibawah ini .

Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog
1. Silahkan buka terlebih dahulu situs yang saya sebutkan diatas tadi yaitu PrivacyPolicyOnline.com
2. Klik free generators, pilih Privacy Policy


3. Isi kotak yang kosong, klik next



4. Isi sesuai keperluan. Country Indonesia. Setelah selesai, klik Next


5. Isi alamat email yang valid, next
6. Salin dan tempatkan pada halaman/page blog.
7. Semoga bermanfaat.