Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blog

 


Bagaimana Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blog (blogspot)? Jika Anda memiliki situs web atau Blog yang telah dipasang Iklan Google Adsense, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ada pemberitahuan di akun Google Adsense seperti "Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda"? dan ini menjadi perhatian bagi setiap Blogger jika di situs web atau blog mereka nantinya tidak dapat menampilkan Iklan Google Adsense yang memiliki dampak negatif pada pendapatan mereka.

Ini adalah Langkah Google Adsense untuk melindungi pengiklan dan penerbit. Sebab, tidak sedikit kasus pelecehan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Misalnya, menampilkan iklan menggunakan ID Penerbit orang lain.

Dampak dari kasus-kasus seperti bom klik masih merajalela dan mereka yang dirugikan membayar sesuatu yang salah. Pengiklan ingin menghabiskan uang mereka karena mereka mengejar pasar tertentu, jika disalahgunakan, itu pasti akan hilang. Google juga disalahkan.

Setelah diprakarsai oleh Interactive Advertising Bureau (IAB), untuk meningkatkan transparansi dalam program periklanan, Google akhirnya bergabung dalam mengimplementasikan ads.txt ini. Ads bukan kepanjangan dari Adsense, tapi Authorized Digital Sellers atau Penjual Digital Resmi.
Dengan memasang atau mengaktifkan ads.txt, Anda memastikan kepada pengiklan bahwa situs web atau blog Anda adalah mitra resmi. Jadi mereka tidak perlu khawatir memasang iklan. Atau di Google Adsense, mereka bebas membuka lelang ke situs web Anda.

LANGKAH :

  1. Masuk ke Blogger Anda.
  2. Di Dasbor Blogger klik Setelan.
  3. Klik Preferensi penelusuran.
  4. Gulir ke bawah dan cari Montesisasi.
  5. Di baris ads.txt kustom, klik Edit dan pilih Ya.
  6. Isi kolom dengan kode google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0.
  7. Ganti pub-0000000000000000, dengan ID Adsense Anda kemudian klik Simpan Perubahan.

    ID Adsense bisa didapatkan di Dasbor Google Adsense Anda dengan cara berikut;
    1. Masuk ke Google Adsense Anda.
    2. Di Dasbor Google Adsense klik Akun.
    3. Klik Setelan.
    4. Klik Informasi akun.
    5. ID Adsense Anda tepat di nomer 4 pada gambar di atas
  8. Selamat mencoba. Semoga berhasil.