Cara Mengganti Tema di Windows 10 (2)

Jika kalian tidak menemukan tema yang sesuai dengan selera di Microsoft Store, maka kita bisa menggunakan tema custom yang banyak tersedia secara gratis di internet. Kita bisa menggunakan tema custom untuk mengubah tampilan Windows 10 secara keseluruhan dengan lebih leluasa.

Dengan tema custom kita bisa mengubah tampilan Windows 10 seperti layaknya macOS, Ubuntu, Android, atau mengembalikannya seperti tampilan Windows 7.

Tapi sebelum menginstall tema custom, pastikan dulu laptop kalian melebihi spesifikasi minimum untuk Windows 10, karena kalau pas-pasan bisa saja menyebabkan sistem malah jadi lemot.

Untuk menginstall tema custom ke Windows 10 kita membutuhkan aplikasi bernama UxStyle. Aplikasi berfungsi sebagai patcher agar tema Non-Microsoft Store bisa kita install di Windows 10.

Install dulu UxStyle

DOWNLOAD UxStyle

Setelah UxStyle diinstall, restart komputer.

Lalu download tema custom yang diinginkan, kalian bisa mencari tema-tema Windows 10 keren di situs seperti deviantart. Di sana ada banyak sekali koleksi tema-tema Windows 10 yang bisa didapatkan secara gratis.

DOWNLOAD TEMA WINDOWS 10

Setelah tema yang diinginkan selesai didownload, ekstrak filenya. Jika tema tersebut menyediakan versi berbeda-beda sesuai dengan versi Windows-nya, pastikan kita menggunakan versi yang sesuai dengan Windows 10 di komputer kita.

Cek versi Windows dengan menekan tombol Windows + R lalu ketik winver, klik OK.

Thanks